Bunda Bijak, Anak Sehat, keluarga bahagia

Monday, July 2, 2012

Tips Menggunakan Jasa Rental Mobil


Mudik atau liburan merupakan hal yang sangat menyenangkan sekaligus merepotkan bagi Bundabijak apalagi kalau tidak memiliki mobil. Akan tetapi, seiring dengan menjamurnya rental mobil kerepotan bunda akan sedikit berkurang. Agar perjalanan menggunakan jasa rental mobil bisa dilakukan dengan lancar, perlu diperhatikan beberapa tips berikut ini:



  1. Tanyakan dengan pasti kepada penyedia jasa persewaan mobil di yang Bunda hubungi, berapa kebutuhan bensin untuk daftar kunjungan Bunda tersebut. Ini merupakan salah satu item yang dapat anda gunakan untuk membandingkan satu jasa rental mobil dengan yang lainnya. 
  2. Tanyakan berapa perkiraan kebutuhan waktu perjalanan antar tiap-tiap tujuan/destinasi Bunda, supaya  bisa memperkirakan berapa jam paket perjalanan rental mobil yang Bunda butuhkan. 
  3. Tanyakan bagaimana dengan uang makan sopir, apakah Bunda harus memberikannya dengan tunai atau bagaimana, dan berapa besarannya untuk durasi sewa mobil yang dibutuhkan. 
  4. Tanyakan juga berapakah charge untuk keterlambatan, dan dihitung mulai menit atau jam ke berapa dari batas akhir waktu pemakaian. 
  5. Pastikan jenis mobil yang Bunda inginkan dapat disediakan oleh jasa rental mobil tersebut. Minta garansi cash back kalau pada hari H, ternyata mobil yang Bunda pesan tidak sesuai dengan permintaan. 
  6. Pastikan driver rental mobil mengetahui dengan baik rute  yang akan dituju, dengan memberikan daftar tersebut kepada penyedia jasa rental mobil, bisa melalui telepon, sms atau email.
Demikian tips yang mungkin akan berguna bagi Bunda sekalian dalam merencanakan perjalanan menggunakan jasa rental mobil baik itu untuk perjalanan wisata maupun mudik

 Sumber: 

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

2 Comments:

obat infeksi saluran kemih tradisional said...

info yang bagus ni gan

tomi said...

harus hati-hati jg kalau pake jasa rental mobil.. takutnya gak dirawat sama yg penjasanya

Post a Comment

 

Bunda Bijak Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha