Bunda Bijak, Anak Sehat, keluarga bahagia

Wednesday, October 27, 2010

Meja Fleksibel untuk Beragam Kepentingan


 Bunda Bijak pasti memiliki alasan tersendiri saat memilih perabot rumah. Salah satu perabot yang harus ada dirumah adalah meja. Meja dapat dibuat dalam beragam desain, mengikuti fungsi meja atau ukuran ketersediaan lahan. Desain yang fleksibel dapat dipergunakan untuk berbagai macam kepentingan.

Mungkin saja suatu saat Bunda merasa bosan dengan meja yang ada di rumah, terutama meja yang statis. Untuk mengatasi hal itu, Bunda tinggal mencari meja yang dinamis, gampang digeser-geser. Berikut ini akan disajikan salah satu desain meja dinamis yang dapat digeser-geser dari Ario Damar. 

Meja ini terdiri dari dua tingkat. Di tingkat pertama ada kotak 62cm x 140cm x 32cm. Bagian ini merupakan meja laci. Bahannya terbuat dari plywood 18mm. Bagian luar dilapisi veneer kayu nyatoh dan diberi semprotan melamin warna natural.

Pertimbangan membuat meja dari multipleks atau bahan plywood itu, menurut Ario Damar, jika memakai kayu solid susah dibentuk dan kurang praktis. Multipleks mudah dibentuk. Tinggal dipotong-potong sesuai ukuran, lalu disatukan mengikuti bentuk yang diinginkan.

Di tingkat kedua, ada top table ukuran 70cm x 70cm. Bahannya terbuat dari kaca 8mm yang ditutup stiker sandblast. Jarak antara meja kaca dengan bagian atas meja laci sekitar 20cm. Oh ya, kaki meja kaca yang terbuat dari plywood ini bertumpu di atas rel. Jadi bisa digeser-geser, kan?

Ario pun memberikan gambaran anggaran biaya untuk keperluan bahan-bahannya, yang Rp1,6 jutaan, pada awal tahun 2004. Jika sekarang harga-harga material makin tinggi, bahan meja dapat disesuaikan dengan dana yang tersedia.
 (Kompas)

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 

Bunda Bijak Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha