Bunda Bijak, Anak Sehat, keluarga bahagia

Wednesday, October 27, 2010

Minyak Ikan dan Kesehatan Gusi



 Bunda Bijak pasti tahu dengan salah satu khasiat minyak ikan bagi Si Kecil yaitu untuk mencerdaskan otak. Perlu bunda ketahui, ternyata minyak ikan juga memiliki manfaat yang lain yaitu untuk meningkatkan kesehatan mulut. Sebuah studi terbaru menemukan bahwa minyak ikan memiliki sifat antiperadangan untuk mengatasi peradangan gigi dan mengembalikan kesehatan gusi.

Minyak ikan memiliki sifat anti peradangan yang efektif mencegah periodontitis, di mana jaringan gusi memisahkan diri dari gigi. Minyak ikan mengandung eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA) yang merupakan jenis asam lemak omega-3. Di dunia medis, kandungan ini sering dimanfaatkan untuk mengatasi peradangan serius.

Berdasarkan suatu penelitian yang melibatkan melibatkan lebih 9.000 orang dewasa yang menjalani pemeriksaan gigi, dapat disimpulkan bahwa ada pengurangan sekitar 20 persen prevalensi periodontitis pada mereka yang mengkonsumsi makanan mengandung lemak tak jenuh ganda seperti salmon, selai kacang, margarin, dan kacang-kacangan. Studi ini diterbitkan dalam Journal of American Dietetic Association.

"Terapi ini mungkin bisa menjadi metode yang lebih murah dan aman untuk pencegahan dan pengobatan periodontitis," kata Asghar Z Naqvi dari Departemen Kedokteran, Beth Israel Deaconess Medical Center.

Dimikian manfaat dari minyak ikan bagi kesehatan keluarga Bunda. Semoga Bunda dan keluarga sselalu dalam keadaan sehat sehingga bisa beraktifitas dengan baik. (Vivanews)

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 

Bunda Bijak Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha