Bunda Bijak, Anak Sehat, keluarga bahagia

Sunday, October 17, 2010

Rekening Rahasia Bunda


 Bunda Bijak, berdasarkan hasil dari suatu penelitian, disimpulkan bahwa hampir satu dari enam istri memiliki simpanan uang di rekening tabungan yang disembunyikan dari suami mereka. Menurut survei yang dilakukan di Amerika tersebut, wanita yang empunyai rekening tersembunyi, mayoritas menyimpan setidaknya US$3.000 (sekitar Rp27 juta). Bahkan, satu dari 20 orang sampai memiliki simpanan rahasia lebih dari US$15.000 (sekitar Rp153 juta). Jumlah yang bisa dibilang tidak sedikit terutama bagi kita.

Namun, seorang psikolog mengatakan menyembunyikan uang tunai dari pasangan saat keadaan sulit, misalnya saat resesi yang sedang terjadi di sejumlah negara,  mungkin bukan hal terbaik untuk hubungan pernikahan.

"Saya akan menyebutnya sebuah ketidakbijaksanaan keuangan, dan dalam jangka panjang berbahaya bagi pernikahan yang bisa berefek negatif pada kehidupan seksual," kata Dr Daniela Schreier, psikolog klinis dan asisten profesor di Chicago School of Professional Psychology.

Schreier menambahkan, ada dua bentuk rekening yang biasa disembunyikan wanita. "Yakni, rekening yang biasa di belanjakan dengan kartu kredit dan rekening yang disembunyikan atau terpisah. Keduanya bisa sangat berbahaya bagi faktor kepercayaan dengan pasangan."

Bagaimana Bunda, apakah akan mengikuti jejak mereka...? saya sarankan jangan mencoba, sebab suatu saat pasti akan ketahuan dan berefek pada keharmonisan keluarga kita.  (VIVAnews)

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 

Bunda Bijak Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha